Post Terakhir

Yuk Bercermin

Saya terkadang suka heran. Heran pada para peserta audisi pencari bakat. Bukan bermaksud merendahkan mereka, apalagi untuk menghina. Sekali lagi tidak. Kok punya kemampuan suara seperti itu, berani ikut audisi? Pernah ga para pembaca terlintas pikiran seperti itu?

Pemandangan seperti ini bisa ditemukan di saat para juri sedang melakukan seleksi. Ketika itulah berbagai kualitas suara tampil. Muncullah lintasan pikiran, “Kok berani ya, tampil di audisi terkenal ini? Kok ga malu ya, tampil di depan para juri yang tentunya sudah piawai dalam bermusik termasuk bernyanyi?”

Mereka memiliki kemampuan pas-pasan, tapi memiliki impian yang tinggi. Kualitas suara amat terbatas, namun punya rasa optimis seperti tak terbatas.

Masing-masing kita memiliki kelebihan. Bahkan mungkin berbagai macam kelebihan. Jika bercermin pada kondisi di atas, tentu seharusnya kita juga memiliki impian yang tinggi dan rasa optimis yang tak terbatas, juga cita-cita yang menjulang ke langit.

Mari kita sama-sama bercermin. Bismillah…

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comments