Post Terakhir

The Power Of Sholawat

The Power Of Sholawat

Muhammad3

“Andai kalian tahu rahasia the power ofsholawat. Kalian pasti akan menangis saat hari-hari kalian terlampaui begitu saja tanpa sholawat. Sungguh MERUGI !! Karena ibadah paling mudah adalah sholawat dan istighfar.”

Doa dan sholawat sangat erat di mana kita mengungkapkan penghormatan, memohon kepada Allah SWT agar memberi rahmat kepada Rasulullah SAW. sebagai perantara dan hamba Allah yang telah membimbing kita ke jalan yang diridhoi Allah SWT. Tiada satu ibadah pun yang ketika Allah SWT memerintahkan hambaNya untuk menjalankan ibadah tersebut, Allah juga melakukannya kecuali sholawat yang diawali dengan menyebut Dzat-Nya yang Maha Suci.

Hal itu menunjukkan betapa dahsyatnya keutamaan sholawat. Berdasarkan buku yang pernah saya baca, banyak sekali manfaat yang bisa kita petik dari mengamalkan sholawat. baik di dunia maupun akhirat, diantaranya : terbebas dari segala kesulitan, selamat dari api neraka, menerangi batin yang kotor dan menyirami lahiriah, mendapatkan rahmat dari Allah SWT, memudahkan terkabulnya doa, tercukupi kebutuhan hidup, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Wallahua’lam bissawab..

“Rindu kami padamu ya Rasul, rindu tiada terperi..

Berabad jarak darimu ya Rasul, seakan dikau disini..”

Sholawat sebagai ‘Gift & Support’

Alhamdulillah.. setelah beberapa bulan terakhir saya rajin posting status maupun tweet mengenai ajakan sholawat di socmed, rupanya banyak juga yang diam-diam mempraktikkannya sendiri. hehehe. Beberapa minggu terakhir saya memang kerap mendapatkan pesan pribadi via SMS, FB dan twitter tentang testimoni dari teman-teman yang telah membuktikan sendiri dahsyatnya bersholawat. Subhanallah yaa.. :)

As usual based on my own experience.. Izinkan saya bercerita.. :)

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa saya mendadak jatuh cinta sekali dengan sholawat? jawabnya sudah jelas, di AlQur’an pun telah disebutkan dalilnya. Ya, QS. Al Ahzab : 56. Udah deh.. gak usah banyak nanya. Lakukan saja sesuai perintah-Nya. Kebanyakan nanya malah gak jalan-jalan sholawatnya dan kabur pahalanya. hehehe. :)

Begini ceritanya… Sejak tahun lalu saya memang suka sekali mengikuti tausyiah ustadz Yusuf Mansur. Nah, dalam dakwahnya beliau memang terkenal dengan ajakan sedekah dan sholawatnya kan? God’s Sign.. pertama kali nonton acaranya di wisatahati ANTV, kebetulan lagi bahas fadhilah sholawat. Dalam sebuah episode ustadz YM mengatakan bahwa salah satu fadhilah sholawat adalah mempercepat terkabulnya doa dan terwujudnya impian. Termasuk dalam hal JODOH. ehem..ehem.. Ciyuuusss???

Eits.. tapi mungkin banyak juga yang berpikiran seperti ini..

“Waah gak bener tuh, masa pingin sesuatu pake sholawat. Jadi cuma dibuat main-main doang sholawatnya.. Syirik ntar jatuhnya”. Kalem.. sholawat juga pake hati kalee.. Buktinya dengan sholawat kita bisa dapet yang kita pengenin kan? :)

Hmm.. gini lho bahasa gampangnya, jika kita berdoa diiringi dengan sholawat itu sama saja percepatan terkabulnya doa. Coba deh bandingkan dengan doa yang kita panjatkan tanpa sholawat, terkabulnya akan lebih lama. Gak percaya? Yuuk kita cek.. *skema dibawah berdasarkan penjelasan ustadz YM.. saya tinggal copas saja :)

Main imajinasi dikit ya.. doa itu posisinya ada di tengah. Nah, sholawat posisinya ada di bawah dan diatas. Dibawah sebagai pendukung / pendorong doa agar cepat naik ke atas (langit) alias sampai ke Allah. Sementara posisi sholawat yang berada di atas fungsinya sebagai penarik doa agar cepat naik juga ke langit (Allah). Naaah… Sudah kelihatan bedanya doa yang tanpa sholawat kan? Pastinya doa tersebut akan jalan sendiri, dan naiknya pun akan lama. Karena gak ada pendorong maupun penarik sebagai percepatannya. :)

Rasulullah SAW bersabda “Doa itu berhenti di antara langit & bumi, tidak naik sedikit pun sehingga engkau bersholawat kepada Nabimu.” (HR. Al-Tirmidzi).

Hehehe.. masih bingung ya? izinkan saya melanjutkan ceritanya ya.. Ustadz YM said, Sholawat itu ibarat Giftdan  

Support untuk Baginda Rasulullah SAW. Giftmaksudnya hadiah. Ya, hadiah yang kita persembahkan untuk Rasulullah SAW. SementaraSupport berarti meminta dukungan. Yaps.. dengan kita bersholawat, sebenarnya kita sedang meminta dukungan kepada Rasulullah SAW untuk senantiasa ikut meng-aamiin-kan doa-doa yang kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Kenapa kita mesti minta dukungan kepada Rasulullah? Woi.. Muhammad itu kekasih Allah, utusan Allah, hamba yang sangat dicintai-Nya.

So.. udah jelas dong.. sholawat itu bukan syirik. Yang dituju tetep satu Allah SWT. Doa juga tetep minta sama Allah SWT. No Others. Rasulullah SAW, hanya minta dukungan dan sebagai penghormatan kepadanya.. :)

Teruuss… mana nih cerita keajaiban sholawatnya? sabaaar doongs.. lanjut ya ceritanya..

Finally, saya menemukan akun twitter anaknya ustadz YM.. @wirda_mansur (ayo di follow low low low). Di twitter si Wirda banyak cerita tentang keinginan dan impian-impiannya yang terwujud karena rajin bersholawat. Keinginannya yang sudah terwujud antara lain : Macbook Air dan Iphone5 gratis karena Sholawat, keliling dunia karena sholawat, hafalan Qur’an mudah karena didukung sholawat dll. Saat ini dia juga lagi nyolawatin peta benua Eropa. Dia pengen banget ke Paris. hehehe. Tahukah, berapa kali dia bersholawat per harinya? 1000x sholawat itu udah biasa. Waktu saya tanya, dia juga pernah sehari dapet 11.000x sholawat.. Psssst -_- kalah saya.. maluuuu… *nunduk

Selang beberapa lama, saya ngobrol lagi sama dia lewat DM (Direct Message) twitter. Karena kebetulan saat itu saya jadi pengangguran yang sudah sangat super galau, jadi saya to the point saja nanya :

“kalo pengen dapet kerjaan dengan sholawat gimana ya?”

“sholawatin aja kantornya mbak, atau sholawatin juga lamarannya”. kata Wirda.

Tanpa pikir panjang, saya langsung browsing gambar-gambar tentang segala hal yang berhubungan dengan kantor yang saya incar. Gedungnya, logonya, seragamnya dll. Buat apa gambar-gambar itu? Ya buat visualisasi.. Saya jadi mulai rajin sholawat, awalnya ya cuma 10x sholawat tiap habis sholat. Selanjutnya mulai terbiasa 100x sholawat per hari. Alhamdulillah sekarang lagi nyoba rutinin 1000x per hari. :)

Oh iya, kalo bisa sih gambar-gambarnya dibikin yang banyak, buat dibagiin ke ortu dan nenek / kakek. Minta didoain dan disholawatin mereka juga. Ingat kan “birrul walidain”. Doa dan sholawat berjamaah kan mustajab. ciyuuus!

“Jika ada seorang yang hebat maka tanyakanlah siapa wanita dibelakangnya”.

Berhubung saya cewek yang dibelakang saya ya “Sepasang Bidadari” saya, Ibu dan Nenek. Bapak saya juga sih. Pokoknya senantiasa libatkan orangtua dalam setiap mimpi-mimpi kita.. *Birrul Walidain*:)

Rasulullah SAW ditanya tentang peranan kedua orang tua. Beliau lalu menjawab, “Mereka adalah (yang menyebabkan) surgamu atau nerakamu.” (HR. Ibnu Majah)

Alhamdulillah, seizin Allah sekitar 2 bulan berjalan, tepatnya saat saya mengikuti seminarnya ustadz YM di Semarang, tiba-tiba orang tak dikenal yang duduk disebelah saya, menawari saya pekerjaan. Beliau adalah istri dari Head Office perusahaan CT Corp cabang Semarang. Kebetulan lagi, saya memang pengeeeen sekali kerja di salah satu cabang perusahaan itu. Ternyata, tanpa sadar selama ini saya juga sering menyolawatinya di televisi. hehehe. Ya, salah satu perusahaan miliknya pak Chairul Tanjung “Anak Singkong”. Rasanya seperti rezeki diantar. Prosesnya begitu cepat dan mudah. Subhanallah… Padahal target saya sholawat untuk pekerjaan saat itu sekitar 3 bulanan. Cuma bisa nangis, speechless..Sujud Syukur.. :)

Btw, saya jadi ingat perkataan Bapak saya ketika saya masih SD dulu, tiap mau ada tes / ujian semesteran, beliau berpesan agar saya selalu sholawat, biar diberi kemudahan dalam menjawab soal. Tanpa sadar kebiasaan itu terbawa hingga saya tamat kuliah. Hal itu sangat terasa sekali ketika saya sedang Ujian Sidang TA. Jreng jreeeng… Saya sholawatin saja naskah TA nya tiap malem, Saya sholawatin dalam hati juga para dosen penguji di hadapan saya saat Ujian Sidang TA (2011). Alhamdulillaaah… lulus juga *uuppss ketahuan ya. hehe :)

Saya baru ‘ngeh’ kalau ternyata selama ini saya pun telah melakukannya. tapi baru bener-bener ngerti fadhilah sholawat ya selama setahun terakhir ini. Subhanallah.. Baiknya Allah, saya gak ngerti aja, Allah begitu sayang sama saya. Apalagi sekarang saya sudah tahu fadhilah dahsyatnya sholawat. Kudu lebih yakin dan rajin lagi sholawat. Geber 1000x sehari insyaAllah.. :)

Sholawat bagi saya sudah menjadi kebutuhan. Tapi sholawat saja, kalau sholat masih bolong-bolong ya percuma. Karena ibadah wajib dan amalan sunnah memang estafet dan saling menguatkan. Setahun terakhir, saya memang jadi rajin ngumpulin gambar-gambar sesuai mimpi-mimpi saya, rajin nyolawatin proposal hidup saya. Bengong pun kadang saya juga sholawat. Kan lumayan.. bengong berpahala. InsyaAllah.. hehehe. Apalagi saat di tempat umum, mall, jalan raya dll. Waah banyak tuh mobil mewah dan bermerk yang berseliweran, rumah gedongan dll.As usual.. mulut otomatis komat-kamit sendiri bersholawat. Sementara hati ikut doa ke Allah. hehehe :D

Sebenarnya, masih banyak sih cerita tentang keajaiban sholawat yang saya alami dan saya dengar dari teman-teman. salah satunya sahabat saya Ratna Mandirasari. Dia dapet kerjaan juga dari sholawat. hehe

Alhamdulillah, atas izin Allah.. Saat ini saya juga sedang ikhtiar nyolawatin selembar ‘formulir umroh gratis’. Seperti biasa, saya sholawatan berjamaah bareng sepasang bidadari saya (ortu dan nenek). Biar bisa cepet nyampe rumah Allah. aamiin. Doakan ya teman-teman. Saya doakan juga agar teman-teman yang baca tulisan ini segera bisa menjadi tamu Allah. aamiin :) Subhanallah.. Alhamdulillah sekali.. Saya dapet formulirnya juga dari sholawat. Baru saja awal Januari 2013. Ciyuus! Enelan! gak bohong. Tapi saya juga belum tahu berangkatnya kapan? pengennya sih tahun ini. aamiin allahummas istajib. :)

Oh iya, sampai lupa. Untuk urusan jodoh. Ustadz YM memang pernah bilang, boleh kok nyolawatin jodoh. Asal visualisasinya gak macem-macem. Apalagi kalau udah ada yang di incer, boleh tuh di sebut namanya terus di sholawatin. Hayooo… ketahuan nih.. pada mau praktekin yaah? hihihi. Tapi….. tunggu dulu.. jodoh memang boleh disholawatin. tapi gak disarankan. Karena jodoh memang sepenuhnya Hak Prerogatif Allah SWT. Kalau kita nyolawatin jodoh itu kesannya kita terlalu memaksa Allah buat nurutin kemauan kita, dan banyak mendikte Allah. :)

Ya sudahlah.. urusan jodoh kan sudah tertulis di Lauhil Mahfuzh-Nya, serahkan saja sama Allah. Karena hidup memang bukan mengurusi masalah jodoh saja. hehehee :D

“Allah memberikan apa yang kita butuhkan. Bukan memberikan apa yang kita inginkan. Karena disitulah kita belajar keikhlasan.” :)

 Yuuk sholawatan untuk percepatan terwujudnya mimpi-mimpi kita… :) kirim yang buanyaaaaaaak… 1000x sehari yaa.. :) Ganbatte!!

100 sholawat = 100 hajat. 70 hajat akhirat, 30 hajat dunia. (cuma 3 menit)

sumber foto: toserbapesantren.blogspot.com

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comments