Post Terakhir

Selalulah Berpikiran Positif

Adanya Islamphobia setelah kejadian 11 September 2001, tidak membuat jumlah pemeluk agama Islam surut. Bahkan, jumlah muallaf di Amerika Serikat semakin meningkat.

Tidak ada yang terjadi karena kebetulan. Semuanya terjadi karena izin Allah, Qodho dan Qadar-Nya. Semua yang terjadi pasti ada hikmahnya.

Misalkan teman-teman berangkat ke sekolah, kampus atau kantor. Perhatikan kondisi dalam perjalanan. Sedang asik-asiknya berkendara, tiba-tiba ada yang nyalip dari arah kiri. Mendadak ada yang memotong jalan kendaraan kita atau angkutan umum yang ditumpangi. Semua itu tidak terjadi secara kebetulan. Semuanya terjadi karena izin, qodho dan Qadarnya Allah.

Jika semua peristiwa dan kejadian dikembalikan kepada izin Allah, Qodho dan Qadar-Nya, ayat yang menjelaskan bahwa sesuatu yang manusia pandang buruk, padahal baik sebenarnya bagi manusia. Sesuatu yang manusia pandang baik, padahal buruk sebenarnya bagi manusia. Semua hal ini bisa dipahami.

Bisa jadi peristiwa 11 September 2001 dipandang sebagai sesuatu yang buruk bagi kaum muslimin. Karena pandangan orang –terutama barat- terhadap Islam menjadi buruk dan negatif, alias tercipta suasana Islamphobia.

Sedangkan bagi musuh-musuh Islam, dipandang sebagai sesuatu yang baik. Karena itulah tujuan mereka.

Tapi benarkah peristiwa 11 September menjadi sesuatu yang buruk bagi kaum muslimin dan menjadi sesuatu yang baik bagi musuh-musuh Islam?

“Anehnya, banyak orang Amerika masuk Islam setelah itu (peristiwa 11 September). Estimasinya sebesar empat kali lipat,” tutur Shamsi Ali, di Jakarta, Jumat (24/4).

Shamsi menjelaskan bahwa justru banyak warga Amerika yang ingin tahu sebenarnya tentang Islam menyusul kejadian 11 September 2011. Al-Quran menjadi sesuatu yang paling banyak dibeli di Amerika. Mereka pun jadi tahu bahwa Islam itu agama agung dan tidak seperti persepsi mereka selama ini.
Lihat: http://yusufmansur.com/jumlah-muallaf-as-meningkat-empat-kali-lipat/

Selalulah berpikir positif terhadap segala peristiwa yang terjadi. Yakinlah ada pesan dari Allah kepada kita lewat peristiwa yang mungkin dipandang buruk atau negatif. Yakinlah, tidak mungkin Allah bermaksud buruk pada hamba-Nya. Pasti ada hikmah tersirat.

Teruslah ingat hikmah di balik peristiwa 11 September yang ternyata malah membuat jumlah muallaf Amerika Serikat meningkat.