Post Terakhir

Manfaat Puasa Yang Real

Manfaat Puasa Yang Real

Utang-Puasa-Nazar-Tapi-Sudah-Meninggal-Bagaimana

Saya mempunyai seorang nenek yang saat ini berusia sekitar 70 tahun. Kebiasaan baik yang rutin dilakukan oleh nenek saya adalah melakukan Puasa Nazar. Kebiaan tersebut terus dilakukan hingga sekarang bahkan meskipun umurnya sudah semakin tua nenek saya tetap melakukan Puasa Nazar. Manfaat puasa yang saya ketahui adalah menyehatkan badan, mendapatkan kebahagiaan saat berbuka dan Insyaallah nanti saat bertemu dengan Allah SWT. Akan tetapi, tidak hanya demikian “Jika kamu melakukan Puasa Nazar dan selagi yang dinazarkan itu baik Insyaallah pasti akan dikabulkan oleh Allah apa yang dinazarkan” kira-kira demikianlah kata-kata mutiara yang diyakini oleh nenek saya.

Seingat saya ada beberapa contoh Puasa Nazar yang dilakukan oleh nenek saya antara lain seperti jika adik perempuan saya lulus Ujian Nasional dengan baik maka nenek saya akan Puasa Nazar selama 2 hari. Hasilnya Alhamdulillah adik perempuan saya lulus Ujian Nasional dengan baik dan mendapatkan peringkat pertama di kelasnya. Selain itu, pada saat saudara sepupu saya hamil maka nenek saya akan melakukan Puasa Nazar jika saudara sepupu saya dapat melahirkan dengan selamat. Setelah sembilan bulan lebih akhirnya saudara sepupu saya melahirkan dengan selamat dan Alhamdulillah dapat melahirkan bayi laki-laki yang sehat.

Seiring berjalannya waktu kebiasaan tersebut saya tiruh. Seingat saya saat pertama kali saya melakukan Puasa Nazar yaitu pada saat saya masih kuliah di semester II. Salah satu keinginan terbesar saya yaitu ingin mendapatkan Indeks Prestasi (IP) 4,0. Oleh karena itu, saya memiliki nazar jika saya mendapatkan IP 4,0 pada saat saya semester III maka saya akan melakukan Puasa Nazar selama 3 hari. Selain itu, tentunya saya juga rajin belajar dan rajin berinfak. Hasilnya Alhamdulillah saya mendapatkan IP 4,0 dan merupakan satu-satunya yang mendapatkan IP 4,0 di semester III pada saat itu. Setelah kejadian tersebut Puasa Nazar tidak hanya menjadi kebiasaan baik nenek saya akan tetapi juga menjadi kebiasaan baik cucunya dan Insyaallah akan terus berlanjut. Amin.

Dari pengalaman tersebut saya dapat mengetahui bahwa Puasa Nazar memiliki banyak manfaat antara lain menyehatkan badan, mendapatkan kebahagiaan saat berbuka dan Insyaallah nanti saat bertemu dengan Allah SWT serta apa yang dinazarkan selagi itu baik Insyaallah pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT. Puasa Nazar saja memiliki banyak keutamaan apalagi puasa Ramadhan pasti lebih banyak lagi.

 

SEMOGA MENGINPIRASI UNTUK RAJIN BERPUASA. AAMIIN.

 

BY : RAHMADI. SYZM

 

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comments