Post Terakhir

Jangan Lupa Sujud Lalu Bersyukur

sujud2

 

Kehidupan di dunia terkadang membingungkan sebagian orang, dan setiap yang ada didunia ini akan selalu mempunyai sisi yang berlawanan percis seperti sebuah koin. Ada kekayaan pasti ada kemiskinan, ada kebahagian pasti ada kesedihan, ada kebaikan pasti ada keburukan, ada kecukupan pasti ada kekurangan, ada kesenangan pasti ada kesusahan, dan ada kehidupan pasti ada kematian. Kedua sisi yang berlawanan tersebut diciptakan agar kita memiliki pilihan, namun sebagian manusia terkadang salah dalam memilih. Mereka terkadang sering berlaku seperti tidak mempunyai Tuhan, tanpa ragu melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Memakan yang bukan haknya, menzhalimin orang lain, dan hal-hal tercela lainnya.

Tanpa ingat mati mereka terus menjadi pemburu nafsu jiwa, padahal Kematian adalah hal yang sangat mengerikan, tapi tidak begitu mengerikan bagi mereka sipelaku dosa sebelum disapa oleh kematian, ketika nyawa sudah ditengah kerongkongan berontak untuk pulang, bersamaan dengan itu pula  penyesalan terasa begitu mengerikan seakan ingin kembali lagi untuk selalu melakukan yang terbaik tapi tidak akan ada waktu lagi untuk hal itu karena semua telah terlambat dan karena didalam kehidupan hal yang tidak dapat dipilih adalah kelahiran dan kematian dan juga karena hidup bukan permainan gime yang dapat di undo.

Sebelum semuanya terlambat, sebelum kematian menyapa lebih dekat, putarlah arah hidupmu kejalan yang lebih benar, cerah, dan damai, yaitu jalan yang dirahmati oleh Allah S.W.T. Allah Maha Melihat apa yang hamba-Nya lakukan dan Allah juga maha pengampun, Allah akan mengampuni siapa saja yang ingin bersungguh-sungguh untuk bertoubat dijalan-Nya, karena Dia-lah yang maha pemberi ampunan kepada setiap pelaku dosa. Mulailah kita berlindung kepada Allah SWT yang Maha Ar-Rahman agar apapun yang kita lakukan karena rahmat Allah SWT. Jangan pernah menjauhi Rabmu, karena kedamaian, ketenangan, dan cahaya yang terang ada dijalan-Nya. Tidak ada yang lebih menenangkan selain berlindung dan berjalan didalam naungan-Nya, karena kita hanyalah manusia yang akan selalu membutuhkan pertolangan-Nya. Janganlah pernah lupa untuk bersujud lalu bersyukur kepada-Nya.

Comments