Post Terakhir

It’s better

Good-or-Better-Featured

Bertawakkal memang bukan suatu pekerjaan yang gampang ,bahkan kebanyakan orang sering mengalami kesulitan dalam melakukan hal ter sebut begitu pun dengan saya .saya pernah melakukan kesalahan fatal bahwa tawakkal adalah pekerjaan yang tidak ada gunanya,pekerjaan yang bisa di bilang makan hati,dan saya selalu berfikir bahwa usaha lah yang mentukan segalanya.

Suatu hari saya pernah punya kebutuhan yang amat mendesak,karna saya sudah menonton video yusuf Mansur tentang bertawakkal akhirnya saya coba,di mulai dengan doa di setiap sholat baik wajib maupun sunnah,bersedekah di geder terus teusan berhari hari ,tiap hari saya lakuin hingga akhirnya saya pun bosan.
Saya pun berbicara kepada Allah,”emang sulit banget ngabulin doa” .akhirnya saya pun merasa semua yang saya lakuin ngga berguna,saat itu memang yang saya butuhkan adalah pekerjaan ,dan saya pun gagal setiap tes di perusahaan dengan alas an yang ngga logis. Saya ikutan tes setiap hari dan melakukan dengan sungguh sungguh,ngealkuin Allah duu Allah lagi Allah terus,pertama ggal saya masih berfikir bahwa ini cobaan,tapi saking banyaknya kegagalan yang saya alami akhirnya saya pun berada di titik dimana saya nudah ngga peduli lagi sama ibadah
Setelah kejadian itu,Saya berjalan dan ngegedein ikhtiyar dan disitupun saya ngerasa kaya ikhtiyar saya itu menimbulkan banyak peluang dan seolah olah akan sukses,tapi ternyat itu semua salah dan akhirnya saya pun merasa putus asa dan merasa bahwa senernya hidup itu ngga jelas bahkan saya berfikir bahwa saya sbaiknya jangan di captain dan jadi tanah aja dulu.
Tapi suautu ketika di dalam keputus asaan saya,saya ngeliat video yusuf Mansur yang nyeritain tentang memenuhi seruan Allah,disitu beliau mengatakan “kalopun banyak yang ngga sholat bisa sukses berarti yang sholat bakalan tambah sukses dan kalo banyak yang sholat tapi hidupnya susah berarti yang ngga sholat bakaln tambah susah “.
Disitu saya berfikir”iya juga ya,gua pake sholat susah tapi kalo ngga sholat malah tambah susah”,dan disitu saya akhirnya berfikir bahwa ketika kita udah Menuhin seruanya Allah tapi ngga kecapai keinginan kita berarti Allah pengen kita memikirkan apa yang kita punya saat ini dan mulai mensyukurinya

 

Sumber gambar

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comments