Post Terakhir

Inilah Wasilah Jadi Sholeh dan Positif, Mau?

Kebayang nggak kalau nilai tukar dollar terhadap rupiah tembus Rp. 25.000 per dollar? Kebayang sih kebayang, namun dampaknya itu yang nggak kebayang. Saking parahnya, sehingga bisa menjadi wasilah hancurnya bangsa Indonesia.

Saya barusan membaca twittnya Ustadz Yusuf Mansur yang beralamat di @Yusuf_Mansur. Berikut Twittnya Ustadz Yusuf Mansur Siang ini 29 Mei 2015

Doain bnr negeri ini… Dolar diprediksi bs sd 25rb rupiah u 1 dollarnya. Ayo pd penuhin masjid, pd brusaha taubat, iman&taqwa. Spy selamet. (@Yusuf_Mansur)

dollar vs rupiah uymSobat kita tahulah jika dollar naik maka kondisi perekonomian rakyat semakin terjepit. Kita masih ingat bagaimana krisis moneter tahun 1998 begitu menyengsarakan. Cicilan rumah yang biasanya hanya ratusan ribu naik menjadi jutaan. Serem…!

“Angka itu (Rp25.000) dari kisaran saat ini Rp13.000-an tidak jauh. Jangan berpikir bahwa kita baik-baik saja,” kata ekonom dari Nanyang Business School Singapura Lee Boon Keng di sela-sela seminar bertajuk Indonesia Financial and Economic Conference, Kamis (28/5/2015). Referensi sumber: http://goo.gl/psjySV

Sobat kenal Goerge Soros? Soros adalah seorang Kapitalis dunia berdarah Yahudi berkebangsaan Amerika. Konon Soros ada dibalik krisis moneter yang terjadi diberbagai belahan bumi, termasuk krisis moneter yang pernah terjadi di Asia dan Indonesia. Parahnya lagi menurut Mahathir Muhamad bekas PM Malaysia, Soros membawa sentimen anti-semit. Sekali menjentikkan jari Soros bisa saja membuat nilai tukar rupiah terhadap dollar menjadi ambruk, yang menjadi wasilah hancurnya perekonomian bangsa.

Kita sadar sekarang bahwa ekonomi Kapitalis tidak menjanjikan pemerataan kesejahteraan sama sekali. Cukup satu dua orang kapitalis sudah mampu mengguncang sebuah negara kuat sekalipun. Kita pernah membaca krisis Yunani, Prancis, Jerman dsb, apalagi negara berkembang seperti Indonesia?.

Kalau begitu apa yang bisa kita lakukan untuk meredamnya? Satu-satunya cara adalah mengeroyoknya dari berbagai sisi. Semut melawan satu dua gajah bisa menang jika semua pasukan semut bersatu padu. Ada yang masuk ke telinga Gajah, ada yang masuk ke mulut, mata dan bagian lain sampai sang Gajah ambruk. Tapi bagaimana mungkin? Para semut sudah terjangkit penyakit egoisme dan hanya mementingkan diri sendiri. Dunia menjadi magnet kuat sehingga kita mencintainya secara berlebihan untuk kepentingan pribadi. Penyakit WAHN, barangkali begitu :)

Oleh sebab itu Ustadz Yusuf Mansur hendak menyadarkan kita arti penting dari sholat berjamaah di masjid. Banyak-banyak istighfar dan bertaubat untuk meningkatkan iman dan taqwa. Secara tidak langsung beliau mengisyaratkan supaya menjadikan Allah dan Rosulnya sebagai perekat setiap hati yang tercerai berai. Persatuan/ jamaah dimulai dari setiap masjid, sehingga pada saatnya antara masjid yang satu dengan masjid yang lain biidznillah disatukan.

Back to Masjid again, back to Qur’an, back to Jamaah dan Izzah. Sudah nggak ada cara lagi untuk menggulingkan Gajah kecuali ngaku salah dan kembali ke masjid untuk berjamaah didalamnya. Uwis to, ojo adigang adigung lan adiguno begitu kata orang Jawa. Maknanya adalah jangan merasa bisa, karena yang bisa hanya Allah swt saja.

Bersatulah/ berjamaahlah dimulai dari Masjid. Tidak masalah saat ini umat Islam masih lemah. Namun jika semua bersatu akan menjelma menjadi sebuah kekuatan besar yang tak tertandingi. “Kalau sudah berjalan bersama Tuhan, siapa lagi yang sanggup melawan?”, begitu barangkali maksud dari Guru Kita Ustadz Yusuf Mansur ketika bertausiyah, untuk maju terus apapun yang terjadi karena, Innallaaha Ma’ana, Allah bersama kita.

…………………………………………………………….

Tahukah anda Paytren adalah wasilah persatuan umat? Tidak hanya muslim saja namun seluruh rakyat Indonesia. Bisa jadi sobat belum begitu ngeh isyarat dari Ustadz YM ketika mendirikan paytren. Tahunya hanya sebatas MLM saja sehingga menyebabkan anda lari karena trauma. Bukan cuma itu, MLM sifatnya adalah sistem pembagi keuntungan/ benefit saja. Selain aplikasi yang memudahkan kebutuhan hidup kita, Paytren juga merupakan pembelajaran untuk bersatu atas nama kesejahteraan rakyat dan bangsa Indonesia.

Memang kalau muslim maka harus menjadi muslim yang baik. Saya mempunyai mitra-mitra baru dimana setelah join paytren lalu berubah jauh lebih positif. Yang semula jarang sholat jadi rajin sholat. Yang semula jarang ke Masjid jadi rutin berjamaah. Ini khan keren banget2, nggak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata.

Perubahan positif tadi jauh lebih besar daripada sekedar bonus dan jaringan. Masalah rezeki Insya Allah akan ngikut, sebesar ngikutnya kita kepada aturan dan perintah Allah swt. Kalau meminjam kata Ustadz Yusuf Mansur, masalah rezeki mah semetrik, yang penting kita satu atap ama orang-orang yang sama positif.

“Eh ada apa tuh, tumben-tumbenan si Fulan jamaah di masjid? Sarap kali ya?”. Begitu awal-awal barangkali tanggapan tetangga atas perubahan dramatis dari mitra-mitra paytren wabil khusus mitra-mitra kami. Biarkan saja, karena faktanya sesuatu yang positif menular. Ada saatnya mereka tahu bahwa Paytren adalah wasilah jadi sholeh. Dan Insya Allah ada saatnya mereka juga gabung, karena Paytren itu menular. Keren khan? :)

Yang mau gabung dengan komunitas kami Visit http://goo.gl/tIM2hf

 

Oleh Adhin Busro Leader Paytren

Contact SMS/WA 08811123074

BB 3127EAB9

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comments