Post Terakhir

Hidup Bukan Kata Mereka

Kehidupan kita memang dikelilingi dengan berbagai macam karakter, sifat orang yang tak bisa kita tebak satu per satu. Diantara milyaran orang yang kita kenal, temui, kadang ada yang menyukai kita, tapi tak sedikit yang tak menyukai kita.

Sikap kita?? Yah, bersikaplah seperti biasa, tak perlu dipikirkan. Untuk mereka yang menyukai kita, bersyukurlah, semoga mereka adalah orangorang yang tetap mencintai kita hingga mendoakan kita. Lalu sikap kita kepada mereka, buatlah mereka bahagia dengan keberadaan kita disekitarnya, doakanlah. Untuk mereka yang tak menyukai kita, jangan turut membencinya atau tidak menyukai mereka juga. Akan tetapi, kita buatlah mereka akan merasa nyaman dengan keberadaan kita, atau setidaknya kita tetap mencintai mereka dengan cara kita.

Hidup kita adalah kita yang menjalani. Mereka adalah komentator terbaik untuk kita. Mereka adalah orangorang yang peduli terhadap kita. Baiknya apa yang mereka katakan adalah atas kebesaran Tuhan yang mengizinkan kita untuk melakukan kebaikan, jeleknya apa yang mereka katakan adalah atas kesalahan kita sendiri terhadap apa yang kita lakukan, dan tandanya mereka peduli dengan segala yang kita lakukan, ini berarti mereka ingin kita lebih baik lagi.

Ambil saja yang baiknya, buang yang jeleknya. Hidup kita terlalu sayang untuk memikirkan halhal yang bisa membuat kita galau, stress, dengan setiap perkataanperkataan mereka. Tapi kita ambil saja perkataanperkataan mereka untuk memperbaiki diri kita.

Sebab hidup kita bukan apa kata mereka, tapi kata Tuhan. Tuhan sudah mempersiapkan segalanya untuk kita dari tanah hingga kembali ke tanah.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comments