Post Terakhir

Hakekat Cinta

Hakekat Cinta

Hakekat Cinta

pretty-love-background_105953771

Ada orang berkata, cinta tak harus memiliki. Orang lainnya berkata cinta itu ambisi, sedangkan bagi saya, cinta itu anugrah, anugrah dari Alloh sang Maha Pemberi cinta.

Cinta tak hanya sebatas tentang perasaan dua insan. Lebih luas dari itu, cinta dapat berupa rasa kita kepada saudara, rasa kita kepada keluarga, rasa kita kepada lingkungan, rasa kita pada sesama, terlebih rasa cinta kita terhadap Alloh dan Rosull Nya.

Ketika Alloh mencintai kita, Ia tunjukkan jalan kebenaran dari arah yang mungkin tidak disangka-sangka. Ketika Alloh mencintai kita, Ia berikan ujian yang terkadang sebegitu dahsyatnya untuk menguji apakah kita benar-benar mencintai Nya.

Dari Abu Hurairah ra ia berkata : Rasululloh sallalahu ‘alaihi wa sallam bersabda : ” Aku menurut sanggkaan hamba Ku, dan Aku bersamanya apabila ia ingat kepada Ku. Jika ia ingat kepada Ku dalam dirinya maka Aku mengingatnya dalam diri Ku. Jika ia mendekat kepada Ku sejengkal maka Aku akan mendekat kepadanya sehasta. Jika ia mendekat kepada Ku sehasta maka Aku akan mendekat padanya sedepa. Jika ia mendekat kepadaku dengan berjalan maka Aku akan mendekat padanya dengan berlari”.

Ketika seseorang dapat melihat cerminan islam dalam diri kita, itu semata mata karena kemurahan Alloh sang Maha Pemberi Cinta. Alloh memberikan petunjuk bagi orang-orang yang dicintai Nya :

وَالَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِنَا صُمٌّ وَبُكْمٌ فِي الظُّلُمَاتِ ۗ مَنْ يَشَإِ اللَّهُ يُضْلِلْهُ وَمَنْ يَشَأْ يَجْعَلْهُ عَلَىٰ صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ

” Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami adalah tuli, bisu, dan berada dalam gelap gulita. Barangsiapa dikehendaki Alloh (dalam kesesatan), niscaya disesatkan Nya. Dan barangsiapa dikehendaki Alloh (untuk diberi petunjuk), niscaya Dia menjadikannya berada di atas jalan yang lurus.” Q.S 6:39

Yakinlah, Alloh memberikan cobaab karena rasa cinta Nya terhadap kita, tidak mungkin kita dikatakan beriman sebelum Alloh memberikan ujian kepada kita.

Ketika engkau merasa sendiri, mendekatlah dengan orang-orang baik agar engkau dapat merasakan kebaikan. Mendekatlah dengan orang-orang yang mencintai Nya hingga kau dapat merasakan cinta Nya terhadap hamba Nya.

Yaa muqollabal qulub tsabit qolbi ‘ala dini’, Ya Alloh maha pembolak balik hati, teguhkanlah hatiku diatas agama Mu.

Ya Alloh maha pembolak balik hati, karuniakanlah kami nikmat iman nikmat islam hingga akhir khayat kami.

Setiap untaian kata dan tulisan semata-mata untuk pengingat pribadi, semoga Alloh meridhoi.

 

Sumber gambar

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comments