Post Terakhir

Faith

Bismillahirrohmanirrohim

FAITH

Apa yang tidak kita pinta saja Allah masih memberi, apa lagi sesuatu yang kita selalu minta dan mohonkan kepadaNya. Cukuplah Allah yang menjadi sandaran kita, cukup kepadaNya kita pasrahkan segala keputusan yang terbaik. Kita tidak pernah meminta kita hadir di dunia ini, kita tidak pernah meminta kita lahir ke dunia ini. Tapi lihatlah, dengan segala ke-Maha Sempurnaan-Nya, kita bisa berada di tengah-tengah gugusan alam semesta yang Maha Luas.

Betapa kasih sayangNya lebih luas melebihi murkaNya. Betapa maafNya lebih luas melebihi kebencianNya. Betapa kesabaranNya lebih luas melebihi penantianNya terhadap hamba-hambaNya yang tidak memohon dan meminta.

Sungguh rugilah orang yang masih diberi banyak kesempatan untuk meminta dan memohon, namun mereka seakan tidak peduli, acuh, enggan, bahkan tidak pernah sedetik pun di hatinya rasa keinginan untuk terus memanjatkan doa, harapan, keinginan dan impian hanya kepada Tuhan yang Maha Besar.

Ketika harapan menurut kita sudah kritis bahkan sudah tidak akan pernah ada lagi setitikpun, maka berdoa, memohon dan meminta kepada Allah akan menimbulkan sebuah keyakinan yang Maha Dahsyat. Keyakinan yang datang dari hati, keyakinan yang datang dari pandangan kita terhadap Tuhan dengan segala KuasaNya. Sungguh beruntunglah kita yang yakin dan meyakini Tuhan akan mengabulkan setiap doa dan permintaan. Datanglah kepadaNya dengan menundukkan segala kesombongan, datanglah kepadaNya dengan menanggalkan segala kebanggaan, datanglah kepadaNya dengan membakar semua keangkuhan, datanglah kepadaNya dengan membuang semua kewibawaan sesaat, maka datanglah kepadaNya dengan keimanan, kesucian, ketaatan, ketulusan, kecintaan, dan tentunya keyakinan bahwa diriNya Maha Mengabulkan setiap doa dan permintaan. Niscaya kita lihat, sungguh betapa besar Tuhan Sang Pencipta alam ini.

Hanya akan ada sebuah penyesalan abadi jika setiap kita yang mengaku sebagai hambaNya namun tidak mengakui kebesaranNya. Bagaimana tidak, alam semesta yang kita huni ini adalah merupakan maha karya besar dari sekian ciptaan-ciptaanNya yang lain. Alangkah ruginya kita bahwa begitu Maha Besarnya Tuhan menciptakan sesuatu yang tidak pernah kita pinta lalu kita menyiakan kesempatan berdoa dan meminta yang sudah jelas menjadi perintahNya kepada kita. “Mintalah kepadaKu wahai para hambaKu, maka pasti Aku kabulkan permintaanmu”. Lihatlah, betapa senangnya Tuhan kepada makhluk yang meminta kepadaNya. Tuhan pun mempersilahkan kita untuk berdoa dan meminta, selama kita tetap berpegang teguh pada taliNya, selama kita tidak menyekutukanNya, selama kita masih meng-esa-kanNya, selama kita mengikuti setiap perintah dan tidak melanggar perintahNya, yakinlah Dia akan mengabulkan setiap doa. #Faith to Pray