Post Terakhir

Apakah Janji Allah Benar? Apakah Do’a Pasti Dikabulkan?

Apakah Janji Allah Benar? Apakah Do’a Pasti Dikabulkan?

 

thumb

 

Dulu saya pernah mendengar nasehat dari guru pada saat masih menduduki bangku Madrasah Aliyah bahwa Allah berjanji dalam Al-Qur’an jika hambanya berinfak 1 maka Allah SWT akan membalasnya menjadi 700 kali lipat. Misalnya jika saya berinfak Rp.1000 maka saya akan mendapatkan balasan sebesar Rp.700.000. Saya pikir itu sangat luar biasa & saya penasaran serta ingin mencoba apakah janji Allah itu benar atau hanya berlaku bagi orang tertentu seperti pak ustadz yang rajin ceramah, guru ngaji yang rajin beribadah, orang kaya yang sering berangkat haji atau hanya orang-orang baik kelas berat.

Seingat saya saat itu sedang khutbah jum’at & pada saat kotak infak lewat didepan saya berfikir tidak ada salahnya jika saya coba berinfak Rp.1000 untuk memastikan apakah janji Allah itu benar. Sim salabim abra kadabra sebentar lagi saya akan menemukan uang dalam dompet di jalanan senilai Rp.700.000. Setelah pulang dari sholat Jum’at saya tidak juga menemukan uang senilai Rp.700.000 dalam dompet padahal sebentar lagi saya sudah hampir sampai ke rumah.

Pada saat saya sedang makan siang tiba-tiba ada panggilan dari Bapak Sekretaris Desa bahwa saya disuruh kerumahnya. “Ini masalah penting & ada tamu yang ingin menemui kamu” katanya. Saya pun tidak menyelesaikan makan siang dan langsung memenuhi panggilan dari Bapak Sekdes tanpa memikirkan infak yang sudah saya keluarkan saat sholat Jumat. Setelah saya sampai dirumahnya tiba-tiba tamu yang ada dirumah Bapak Sekdes tersebut langsung meminta saya untuk menandatangani berkas yang berisi Waawww Alhamdulillah saya mendapakan beasiswa dari PT RAPP sebesar Rp.900.000 ditambah lagi dengan tas keren. Allahu akbar ternyata janji Allah itu benar & sangat indah serta jauh lebih baik dari yang kita bayangkan. Sebelum saya pulang ke rumah tamu tersebut mengatakan jika saya rajin belajar maka Insyaallah saya akan mendapatkan beasiswa dari PT RAPP setiap tahun & diijinkan mengikuti test masuk perguruan tinggi ke luar pulau yaitu beasiswa full PT RAPP di ATPK Bandung atau di INSTIPER Yogyakarta.

Dalam hati saya pun berdo’a agar mendapatkan beasiswa setiap tahun hingga bisa lulus test masuk perguruan tinggi di ATPK Bandung atau di INSTIPER Yogyakarta. Setelah kejadian tersebut dengan rahmat Allah saya tidak akan lupa untuk terus berinfak meskipun dalam jumlah yang sangat sedikit, bahkan pada saat berinfak saya merasa malu jika diketahui oleh orang lain karena hanya Rp.500. Akan tetapi, tidak mengapa karena hasilnya Alhamdulillah semua do’a saya dikabulkan oleh Allah SWT & saya pun mendapatkan beasiswa dari PT RAPP setiap tahun selama di Madrasah Aliyah mulai dari kelas X sebesar Rp.900.000., kelas XI sebesar Rp.3.000.000 dan XII sebesar Rp.3.000.000. Tidak hanya demikian, Alhamdulillah saya juga mendapatkan beasiswa full PT RAPP dan lulus test masuk perguruan tinggi di INSTIPER Yogyakarta serta mendapatkan kiriman yang sebesar Rp.1.500.000 setiap bulan. Saat ini saya sudah semester VII dan Insyallah sebentar lagi akan berangkat magang ke PT RAPP di Riau.

SEMOGA MENGINPIRASI UNTUK RAJIN BERINFAK. AAMIIN.

 

BY : RAHMADI. SYZM

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comments