Post Terakhir

Allah Yang Meminta dan Allah Yang Memberikan

Bersyukurlah-agar-hidup-lebih-damai

Allah yang meminta & Allah yang memberikan

Sudah jelas kehidupan ini hanya bergantung kepada Allah SWT, dimana dan kapanpun pertolongan Allah yang kita butuhkan, Jadi tidak boleh merasa sok kuat dimuka bumi ini hehehehe.

Sering kali kita melupakan sesuatu, padahal ketentuanya adalah kehendak Allah, lebih – lebih kesibukan kita menjadi penyebab lalainya beribadah kepada Allah hingga lupa, padahal Allah sangat rindu kepada makhlukNya, jika hambanya rindu kepadaNya.
Dari Abu Hurairah –radhiyallahu ‘anhu-, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada pada itu (kumpulan malaikat). Jika ia mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Jika ia mendekat kepada-Ku sehasta, Aku mendekat kepadanya sedepa. Jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan (biasa), maka Aku mendatanginya dengan berjalan cepat.” (HR. Bukhari no. 6970 dan Muslim no. 2675).

Sobat yang saya cintai karena Allah, bawalah diri ini merenung sejenak, evaluasi diri selesai sholat,niscaya membuat diri ini akan terus menata menjadi lebih baik dari sebelumnya. Begitu sayangnya Allah SWT kepada kita, dengan memberikan kita waktu selama 24 jam menghirup napas, makan, bekerja, bercanda dengan sanak keluarga, dan ingat Allah meminta mendirikan sholat, bahkan Rasullullah pun melakukan demikian sholat, padahal beliau adalah seorang nabi dijamin masuk syurga, tapi beliau tau bahwa sholat itu kewajiban dan bentuk rasa syukurnya kepada Allah, kelak sebagai suri tauladan bagi umatnya nanti. Allah memberikan kita kebebasan mau berbuat apa saja boleh tapi mesti ingat Allah SWT meminta pertanggung jawaban.

Kita pengen mau jalan kemana – mana saja boleh, luar negeri juga boleh asal uang mencukupi buat beli tiket kalau tidak cukup dirumah saja hehehehehe, tapi ingat Allah SWT meminta jangan lupa pergi naik haji, berkunjung kerumah Allah kalau mampu, rasullullah pun melakukan demikian, Allah memberikan kita kekayaan harta, mobil, rumah mewah tapi ingat Allah meminta sisihkan sebagian hartamu untuk berzakat setiap tahunya, bersedekah, membantu dan memberi makan kepada anak yatim.

Selama ini kita hanya meminta dan Allah yang memberikan, kalau meminta pengennya cepat dikabulkan, tapi lupa kalau Allah juga meminta kepada kita tutup aurat, jangan tinggalkan sholat, berbuat baik dan patuh kepada kedua orang tua.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Amin
Wassalam

Jumriansyah
Tarakan-Kalimantan Utara

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comments