Post Terakhir

Al Quran Pembuka Pintu Rezeki

muslimah-dan-alquran-_151201224831-893

Semua umat muslim mengerti dan mengetahui, bahkan orang non muslim pun juga faham, bahwa kitab suci umat islam adalah Alquran. Di dalam Alquran banyak sekali hikmah-hikmah yang kita dapatkan. Seperti, Alquran merupakan obat dari masalah-masalah dunia, Alquran sebagai kitab yang menceritakan masa lalu atau sejarah, Alquran sebagai kitab pendidikan yang mengajarkan untuk mengenal sang Pencipta, hormat kepada orang tua, hukum-hukum , dan sebagainya. Alquran juga terdapat kalimat-kalimat motivasi dan inspirasi sehingga kita bisa bangkit dari keterpurukan dan keputus asaan .

Waktu itu, temanku di grup WhatsApp mengajakku untuk bersama-sama menghafal empat surat Alquran yg ada di dalam buku berjudul “Urusan Lancar dengan Alquran ” karangan Ustadz Yusuf Mansur. ” inti dari dalam buku tersebut menjelaskan, kalau kita amalkan empat surat Alquran yaitu surat Yasin, Surat Arrahman, surat Alwaqiah, dan surat Almulk maka hajat apapun akan terkabul. ” ucap temanku.

Saya merasa terinspirasi tentang kata-kata tersebut, serta memohon kepada Allah. Semoga ini menjadi jalan untuk memudahkan ku dalam tercapai nya hajat-hajat ku , termasuk jalan rezeki ku. Aamiin

Kemudian kami mulai berdiskusi serta memutuskan untuk mempunyai target menghafal empat surat tersebut secara ODOA (One Day One Ayat) serta menyetorkan bacaan Alquran dari salah satu surat tersebut setelah sholat. Seperti Subuh: Surat Alwaqiah (sudah), Dzuhur: Surat Arrahman dan seterusnya.

Setiap hari kami saling menyimak hafalan melalui pesan suara WhatsApp, serta mengoreksi bacaan yang salah. Sampai hari-hari berikutnya kami lakukan hal yang sama dengan istiqomah.

Seiring berjalan nya waktu, seorang wanita tua datang menemui ku untuk meminta agar anaknya diberikan tambahan belajar (les). Allah kariim Maha Besar Allah Dan Segala Puji hanya milik-Nya yang mengabulkan doaku. Tidak berfikir panjang saya menerima tawaran tersebut. Beberapa hari berikutnya, datang seorang wanita tua lainnya memberikan tawaran seperti yang sebelumnya.

Alhamdulillah… Rezeki Allah memang tak terduga dari mana arah datang nya.

Sungguh, ketika kita mengejar dunia tanpa kita mendekatkan diri kepada Sang Pemilik Dunia (Allah) maka dunia itu akan menjauh. Tapi, ketika kita mengejar cinta Sang Pemilik Dunia ( Allah ) dengan penuh harapan dan keyakinan maka dunia itu akan datang dengan sendirinya.

Sumber gambar

(1) Comment

  1. Vico

    Assalamu'alaikum SubkhanAllah, saya bersaksi kebesaran Allah. Tidak cukup rasanya kata-kata yang ada untuk menguraikan betapa Allah maha besar, maha kaya, maha pemurah, dan maha segalanya. Salah satu jalan rejeki yang pernah saya dapatkan adalah melalui permintaan menemani belajar anak. Waktu itu saya masih kuliah. Antara ingin membantu keuangan ibu saya juga untuk keseharian transport kuliah saya. Sungguh perih bila dirasa karena saat itu sebulan saya hanya menerima 150.000. Kalau dirasa secara manusiawi, betapa murah waktu dan ilmu yang saya berikan. Tetapi Allah lah yang mebolak-balikkan hati. Dari nelangsa menjadi bersyukur, hingga tak terasa lagi nelangsanya atas ijin Allah. 6 tahun berlalu. Sekarang yang ada di hati jika timbul pertanyaan "Kok bisa aku melewati masa-masa perih itu?" Jawabannya adalah "Nikmat Allah yang mana yang bisa kau dustakan?" Semoga Allah menjaga hati dan keteguhan imam kita Salam, Vico http://kalamuna.yusufmansur.com/kebesaran-allah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comments