Post Terakhir

Al-Qur’an is My Life

1632440AlQuran780x390
Ketika aku pergi dan meninggalkan bidadari duniaku dikampung halaman, beliau selalu berpesan kepada ku.. “ nak, jangan pernah lupa untuk dibaca Al-Qur’annya setiap malam sehabis selesai shalat, walaupun Cuma selembar saja. Jangan lupa puasa sunnah senin kamis nya, jangan lupa baca ayat qursi saat mau keluar rumah, jangan lupa shalat tahajjud nya, shalat dhuaha, shalat wajib dsb.”
Nasihat beliau selalu teringat dan ku simpan didalam hati dan qolbu.
Mulai merintis dalam perjalanan hidup yang sesungguhnya, aku berusaha untuk selalu dan istiqomah dalam menjalankan ibadah seperti yang dinasihati bidadariku.
Dalam menjalaninya, ada penuh tantangan, cobaan, tangisan, harapan, bahkan jatuh dan berusaha bangkit lagi.
____AL-QUR’AN____
AL-QUR’AN mengajarkan cara bermuamalah dengan Allah Ta’ala
AL-QUR’AN mengajarkan agar jangan mengeluh
AL-QUR’AN mengajarkan kita cara bergaul dengan keluarga
AL-QUR’AN mengajarkan cara berpakaian yang secara islami
AL-QUR’AN mengajarkan kita untuk jangan sombong
Dari awal ibu selalu menasihati untuk membaca Al-Qur’an, alhamdulillah walau satu ayat aku selalu membacanya setiap hari. Dan awalnya hanya sekedar membaca, kemudian aku mencoba untuk membaca terjemahannya juga dan mencoba memahami isi kandungannya.
Nabi Muhammad SAW bersabda: “khoirukum man ta’al lamal qur’aana wa’al lamah.”
“sebaik-baik kamu sekalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.”

Dan suatu hari, alhamdulillah aku mengajar dirumah tahfidz, disitu aku malu pada diriku sendiri, aku kalah sama anak usia dini, anak2 kecil, yang dimana mereka sudah hafal juz amma bahkan ada yang sudah hafal beberapa juz.
Dikatakan didalam Al-Qur’an “barang siapa yang hafidz qur’an, maka orang tua dari hafidz tersebut akan dipakaikan jubah dan mahkota disyurga kelak.
Dari itu aku termotivasi untuk menghafal Al-Qur’an dan memahami lebih jauh lagi makna dari isi kandungan al-qur’an tersebut.
Aku memulai menghafal dan membenahi bacaan tajwid ku yang masih berantakan, setiap hari aku buka youtobe untuk mempelajari dan mencari motivasi untuk lebih semangat lagi menghafal dan mengkaji al-qur’an.
Allah memberikan kemudahan kepadaku untuk mengafal, Kucoba menghafal 1 hari 5 ayat, ditambah hafalan bareng2 santri rumah tahfidz juga, apa lagi setiap hari mereka setoran hafalan, jadi hanya sekedar mendengarkan dan menyimak hafalan mereka, aku bisa lebih cepat untuk menghafal nya.
Dengan metode yang aku coba yaitu dengan selalu mengulang-ulang membacanya, alhamdulillah tidak ada rasa sulit untuk menghafal.
Sebentar lagi bulan suci ramadhan. Suatu hari aku berdoa pada-Nya.. “Ya Allah sebentar lagi bulan ramadhan, berilah aku pekerjaan, agar aku bisa membayar kuliah dan bisa pulang kampung juga bisa membantu ekonomi orang tua dirumah.
Selang beberapa hari, aku berniat untuk ngeprint surat lamaran. Tiba-tiba orang itu menawarkan pekerjaan padaku.
Alhamdulillah.. Masya Allah.. Allahu Akbar.. laa haula wa laa kuwwata illa billah..
Aku percaya bahwa keajaiban Al-Qur’an itu sungguh luar biasa adanya,, aku percaya Al-Qur’an sebagai penolong bagi setiap ummat mulim.. dan aku percaya ALLAH itu ADA.

Penulis

Rodhiatun H

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comments