Post Terakhir

Agar Allah Mencintai Kita

97apakah-dia-cinta-padaku-5-tanda-allah-mencintai-seorang-hamba

Kasih dan sayang Allah tidak akan pernah putus pada hamba-Nya yang selalu takwa kepada-Nya. Kasih dan sayang menunjukan adanya cinta. Cinta dalam pandangan sederhana adalah memberi dengan ikhlas. Untuk meraih cinta Allah seorang hamba harus sesering mendekat dengan Allah. Hubungan manusia dengan Allah merupakan hubungan vertikal yaitu hubungan hamba dengan Tuhannya. Dalam meraih cinta Allah seorang hamba harus sering mengingat dan mendekat dengan-Nya.

Mentadabburi al-Qur’an dan mengamalkannya. Mentadabburi al-Qur’an merupakan interaksi seorang hamba dengan Allah. Orang yang Mentadabburi al-Qur’an akan meningkatkan imannya kepada Allah. Bentuk cinta seorang hamba kepada Allah salah satunya suka memikirkan dan merenugkan kalimat-kalimat Allah dalam al-Qur’an. Dengan semakin sering seorang hamba mendekat dengan al-Qur’an maka dengan itu seorang hamba tersebut akan terikat pada al-Qur’an. Tidak hanya cukup dengan merenungi al-Qur’an, seorang hamba akan hidup dengan perilaku al-Qur’an akan menambah cintanya kepada Allah.

Senang mendekat kepada Allah. Kedekatan seorang hamba dengan Allah tercermin dalam sikap hidupnya yang selalu berbuat dengan merasa selalu diawasi Allah, hati yang selalu merasa didengar dan dijaga dari penyakit hati, dan lisan yang selalu dijaga dari kata-kata yang tidak bermanfaat. Mendekat dengan Allah juga bisa dicerminkan melalui kita merenungi serta berupaya mengenal Allah dari nama-nama dan sifat-sifatNya. Cara yang perlu agar kita selalu mendekat dengan Allah dengan sadar akan nikmat Allah serta menyerahkan semuanya kepada Allah. Semua yang kita lakukan harus didasari dengan senang dan berlandaskan cinta kepada Allah, maka insya Allah akan membalas cinta yang kita berikan pada-Nya.

Selalu mendekat dengan orang-orang yang mencintai Allah. Orang-orang yang cinta Allah selalu mengabdikan hidupnya dengan menyerahkan kepada Allah. Semua yang dilakukan dalam kehidupan baik berhungan dengan makhluk-makhluk-Nya, hubungan dengan manusia, dan hubungannya dengan Allah hanya untuk mencari ridha Allah tidak ada yang lain diharapkan kecuali ridha-Nya. Sehingga manusia yang seperti ini akan selalu dekat dengan cinta Allah. Bergaul dengan orang yang selalu cinta pada Allah akan menuntun seorang hamba untuk dekat dengan-Nya.

Seorang hamba mendapatkan cinta Allah dalam hidup terwujud dalam hal yang tak terduga. Disaat-saat kritis yang sangat hamba membutuhkan pertolongan Allah akan menunjukan sikap Rahim-Nya. Namun ada hal yang harus dilakukan seorang hamba yaitu tidak terlepas dari mengingat Allah.

Sumber gambar

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comments